CEO Words 281015

CEO Words 281015

Sebuah penelitian yang cukup valid, bahkan temuan ini terus berulang di berbagai lembaga riset yang ada, sebuah fakta mengejutkan dalam dunia bisnis, bahwa 85% pembeli memutuskan membeli bukan karena tergerak iklan, namun karena rekomendasi teman.

Dalam dunia bisnis, aktivitas menyarankan produk ke orang lain dinamakan referral. 85% dari mereka yang membeli, tergerak karena referral, bukan karena iklan. Inilah temuan yang harus kita maknai dan harusnya mengubah cara main kita dilapangan.

Kita harus menggeser pola fikir kita bahwa gerak marketing haruslah rendah biaya dan tinggi dampak. Jika temuan riset sudah menjelaskan bahwa iklan bukan penggerak dominan, maka kita harus berfikir keras untuk mengubah cara main di lapangan.

Merespon hasil temuan ini, Saya membangun sebuah paradigma baru dalam berbisnis : Ubahlah Market jadi Marketer. Ubahlah pasar Anda menjadi Marketer bagi produk Anda.

Sebuah Toko sukses yang Saya temukan telah melakukan ini secara nyata. Ketika pelanggan datang ke tokonya, pelanggan dapat mempost foto dirinya yang sedang berada di toko tersebut, upload ke sosmed, lalu toko tersebut memberikan gift mug cantik sebagai hadiah. Market yang datang, diubah menjadi marketer.

Ubahlah Buyer jadi Promotor. Ubahlah Seller jadi Endorser. Ubahlah Pembeli jadi Pembela. Ubahlah Market jadi Marketer.

Semoga manfaat.

****

Read – Share – Follow
Thx a lot

Rendy Saputra
Menjadi Direktur KeKe Busana, tidak menghalangi Rendy Saputra untuk menjadi pembicara publik di bidang manajemen, industri dan pengembangan diri. Kang Rendy juga menjadi host di acara TV “Mentoring Bareng Kang Rendy” di YMTV. Anda bisa terhubung dengan Kang Rendy lewat twitter dan email berikut.
Produk, Nilai dan Uang
Pelanggan adalah Aset

Comments