Memilih busana muslim yang cocok buat si kecil

Oleh : Siti Hafsah – Department Sales KeKe Busana

 

tips busana muslim 1tips busana muslim 2

Busana muslim anak untuk saat ini tidak hanya dipakai saat lebaran saja, namun semenjak banyaknya Sekolah Dasar Islam (SDI) yang menanamkan dalam keseharian anak-anak untuk memakai pakaian muslim sejak dini yang membuat anak-anak memakai busana muslim di hari biasa, seperti memakainya untuk mengaji, ke Masjid/Mushola dan lainnya. Hal ini mengajarkan mereka untuk menutup aurat dari usia dini sebelum baligh.

Anak memiliki banyak keunikan dan karakter yang berbeda-beda, dari yang bergerak sangat aktif berlari kesana kemari hingga yang sangat pendiam. Dalam pemilihan pakaian para ibu juga harus menyesuaikan dengan karakter anaknya sehingga anak merasa nyaman memakainya dan tidak merasa terhambat geraknya. Berikut ini beberapa Tips untuk memilih baju muslim anak:

  • Pertimbangkan Syari’atnya

Orang tua harus bisa memberikan pemahaman kepada anak tentang busana yang sesuai dengan syariat agama, bagaimana seharusnya berbusana yang menutupi aurat agar mereka terbiasa nantinya ketika sudah dewasa.

  • Pemilihan bahan yang nyaman

Anak-anak dalam masa perkembangannya selalu bergerak aktif dan kreatif, untuk itu perlu diperhatikan juga pemilihan bahan yang tepat untuk busana mereka. Katun merupakan jenis bahan yang cocok untuk anak, selain menyerap keringat juga tidak memberikan rasa panas saat mereka beraktifitas.

  • Pemilihan warna

Untuk memberikan kesan ceria pada anak, busana yang mereka gunakan sebaiknya berwarna colorful, atau juga bisa dengan warna-warna kesukaan mereka.

  • Pilihan model sesuai dengan usia anak

Saat ini banyak sekali baju anak, namun model bajunya terlihat seperti busana orang dewasa. Selain itu bisa dipilih model yang sangat simpel yang tidak menghambat mereka beraktifitas. Oleh karena itu, pilihlah model baju untuk anak yang sesuai dengan usia mereka dan memudahkan mereka bergerak untuk mewujudkan masa kanak-kanak yang lebih indah.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan dalam memilih busana muslim bagi anak. Semoga bermanfaat. [SH]

admin
Team Leader AUVIT (Audio Visual IT) Department KeKe Busana
Keke Brother & Sister, Brand Ambassador “Pemula” Keke
KEKE BUSANA MELUNCURKAN KOMUNITAS “SEKOLAH CERIA KEKE”

Comments