944915_1738520689765508_7271187359320425787_n
Terima Kasih Komunitas YukBisnis

Alhamdulillah hari ini diberi kesempatan untuk berbagi di komunitas Yuk Bisnis Bogor. Hari ini sangat spesial, karena jarang-jarang istri Saya dapat menemani Saya mengisi seminar. Wajar, karena biasanya Saya seminar diluar kota. Hari ini juga sangat sangat spesial, karena Saya banyak belajar dari peserta juga panitia. Menjadi sangat spesial kembali, karena Allah banyak memberi Saya kejutan hari ini.

Kopdar Yubi Bogor hari ini adalah event yang gratis. Panitia tidak sedikitpun menarik 1 rupiah pun dari peserta. Saya cukup terkejut, event ini dilaksanakan di Ruang Pakuan, Hotel Salak Bogor. Sebuah venue profesional, compact, full AC, dengan tata cahaya dan sound system yang sangat baik. Tidak hanya sampai disitu, panitia pun menyediakan coffee break. Dan sekali lagi Saya tegaskan : GRATIS.

Saya yakin ada donatur senyap dalam event mereka hari ini. Panitia kopdar pagi ini, benar-benar kopdar gratisan yang mempesona batin Saya. Kok ada acara begini gratisan. Hati saya bertanya-tanya.

Tak hanya panitia, peserta pun memberikan goresan hikmah dalam hati Saya. Ada yang menyengaja datang dari Bandung. Sepasang suami Istri memutuskan pergi dari subuh hari, sang istri belajar 4 jam di kopdar dan suami menjaga anak di lorong hotel. Ada yang menyengaja naik bis dari Pati Jawa Tengah. Ada yang datang dari Lampung dengan pesawat. Hanya untuk menghadiri kopdar Yubi yang pembicaranya bukan siapa-siapa. Bukan pengusaha hebat, bukan juga seseorang yang mencapai ini dan itu. Saya jujur benar-benar bingung. Karena pembicaranya hanya Saya seorang.

Selesai acara, Saya tidak sampai hati u
tuk langsung meninggalkan tempat acara, Saya memutuskan untuk bertahan sejenak, bercengkrama dan menyerap semangat.

Luar biasa, ada yang jual popok kain berteknologi tinggi, ada yang sudah punya Spa Profesional, ada yang bergerak di lingkungan hidup, ada yang berternak Ayam Sehat, bahkan ada seorang Mahasiswa yang berhasil mengenerate jutaan rupiah dari menjual program tutorial buatan dia sendiri.

Tulisan ini adalah sebuah apresiasi Saya ke Mas Jaya Setiabudi, atas kerja kerasnya yang tiada henti, atas pengorbanan waktu dan tenaga mendidik banyak pebisnis start up, komunitas Yubi akhirnya tegak berdiri. Sebuah dedikasi yang akhirnya mengkristal menjadi sebuah gerakan YukBisnis.

Buah jatuh memang tak jauh dari pohonnya. Keikhlasan dan ketulusan seorang Jaya Setiabudi ternyata menular ke komunitas yang beliau bangun. Terima Kasih ya Mas, semoga keberkahan selalu menyertai Mas dan Keluarga.

*****

Bagus juga keputusan Istri Saya. Sudah 3 bulan terakhir ini TV dicabut. Saya sudah tidak lagi melihat berita kriminal, tawuran dan bobroknya negeri ini. 3 bulan terakhir ini, Saya hanya melihat anak-anak muda yang produktif, sosok-sosok yang optimis, para penggerak sosial yang terus berbuat tanpa harap balasan. Mereka seakan-akan turun dari langit, berbuat untuk sesama, tanpa meminta balasan, dengan niat besar ingin melakukan perubahan baik dalam kehidupan.

Tak kurang hampir 100 orang berkumpul di Hotel Salak hari ini. Masing-masing membawa semangat dan impian. Mereka saling berbincang tuk berbagi mimpi dan saling menyemangati. Ada optimisme dalam sorot mata mereka. Ada ketulusan dalam setiap bahasa yang tertutur. Ada gejolak api semangat yang membara di dalam dada. Terima kasih atas pelajarannya.

*****

Selesai bercengkrama, Saya dan istri berbincang sambil makan siang dengan Mas Lucky Wirahadi, Mbak Febri, Mbak Rheza dan Mbak Citra Amran. Di samping tempat duduk Saya sudah banyak bungkusan yang berisikan produk temen-temen Yubi. Oleh-oleh untuk pembicara katanya. Ada kripik, ada coklat seduh, ada voucher Spa, hingga sebuah jam tangan merk Fossil. Sebuah jam tangan dari kulit berwarna cokelat. Alhamdulillah Saya suka warna Cokelat. Alhamdulillah juga sedang berencana membeli jam tangan. Allah beri Saya kontan hari ini.

“Tidaklah bersyukur kepada Allah, sesiapa yang tidak bersyukur kepada manusia”

Terima Kasih Mbak Febri ChocolaSpa dan Mas Lucky, semoga jadi pasangan bahagia hingga Surganya Allah. Terima Kasih Yubi, semoga menjadi kumpulan manusia-manusia langit yang menjejak di bumi.

Rendy Saputra
CEO KeKe Group

*****

Kirim nama-profesi-domisili ke 081288407094 via WA. Dapatkan broadcast tulisan saya setiap harinya.

Join FB Group http://bit.ly/zidclub … dapatkan tulisan Saya setiap harinya. InsyaAllah.

Rendy Saputra
Menjadi Direktur KeKe Busana, tidak menghalangi Rendy Saputra untuk menjadi pembicara publik di bidang manajemen, industri dan pengembangan diri. Kang Rendy juga menjadi host di acara TV “Mentoring Bareng Kang Rendy” di YMTV. Anda bisa terhubung dengan Kang Rendy lewat twitter dan email berikut.
The Riser
Era Para Penembak Jitu

Tagged on:                                     

Comments