13407058_1771949766422600_7845806772421114995_n

Dahulu Saya sulit memahami, mengapa Mas Reza berhasil menjual maicih dengan begitu gegap gempitanya. Ada kripik pedas yang diberi level tingkat kepedasan. Lucu dan laku. Dan Saya tidak faham mengapa laku.

Saat ini, ketika Saya mulai memahami dunia Marketing Behind Story, Saya jadi faham apa yang dilakukan Reza.

Beberapa bulan yang lalu, Kang Dewa Eka Prayoga menawarkan modul digital Mahir copywriting ke publik. Saya tidak begitu faham apa yang dia jual. Dan Saya pun akhirnya ikut belajar modulnya. Dahsyat dan berdampak. Namun Saya tidak begitu faham mengapa orang mau membayar harga yang sebegitu mahal untuk sekedar text digital dan video.

Saya dulu tidak faham, lalu menyangka dengan sederhana,

“Enak banget Dewa nih, bikin video dan content text, terus dijual, simple banget”

Itulah Saya dulu yang tidak faham. Benar-benar tidak faham.

*****

Seiring berjalannya waktu, Saya mencoba memahami apa yang saya tidak bisa fahami, dan mencoba terjun didalamnya.

Ternyata modul digital online ini memiliki keunggulan jauh dibanding dengan pembelajaran offline.

1. Respon langsung berbasis personal.

Pada ttaining offline dengan jumlah kelas besar, terkadang ada peserta yang enggan menunjukkan ketidak fahamannya. Mereka malu dengan kawan-kawannya yang faham. Mereka memilih diam.

Pada modul digital, mereka terbuka bertanya langsung di group FB. Dan pertanyaannya sangat spesifik. Kapan saja mereka ingin bertanya, mereka langsung mem post nya. Saya akhirnya nengakui bahwa Saya salah berasumsi, Saya kira mendevelop modul digital ini lebih santai ketimbang training offline, ternyata lebih mengerikan. Hehehehe..

Kefahaman ini akhirnya membawa Saya pada cakrawala baru dunia edukasi.

2. Intensitas belajar yang dapat diulang-ulang.

Saya berbahagia, banyak sahabat-sahabat member yang berkenan mengulang-ngulang video secara seksama hingga pemahaman terbentuk. Dan ini tidak dapat terjadi di dunia offline. Anda tidak mungkin meminta trainer mengulang-ngulang topik berkali-kali. Namun di modul digital ini, Anda dapat melakukannya.

Inilah yang difahami oleh Dewa. Dewa memahamai hal ini lebih dahulu, sebelum Saya memahaminya. Dan lahirlah harga jual yang mahal bagi mereka yang tidak memahami. Namun bagi mereka yang memahami. Pastilah mereka mengerti harganya.

3. Bisa diakses darimana saja.

Modul digital Melek Finansial juga ternyata dapat diakses darimana saja. Karena mmeang konsepnya elearning. Saya baru menyadari bahwa Modul Melek Finansial ternyata sudah dinikmati oleh sahabat FB di Jerman, London, Korea..

Berbeda dengan training offline yang membutuhkan tempat dan kesamaan waktu. Di modul digital ini, peserta dapat belajar kapan saja dia mau. Dan ini sangatlah membantu.

*****

Setelah Saya faham, Saya mulai percaya diri untuk bergerak maksimal menjual produk ini sejak 2 pekan yang lalu.

Kefahaman memang jalan terbukanya Rezeki.

Faham?

Rendy Saputra
CEO KeKe Busana
Www.MelekFinansial.co

Rendy Saputra
Menjadi Direktur KeKe Busana, tidak menghalangi Rendy Saputra untuk menjadi pembicara publik di bidang manajemen, industri dan pengembangan diri. Kang Rendy juga menjadi host di acara TV “Mentoring Bareng Kang Rendy” di YMTV. Anda bisa terhubung dengan Kang Rendy lewat twitter dan email berikut.
HARGA SETARA NILAI, MUNGKINKAH?
MERETAS PERTUMBUHAN BISNIS Efek Positif Kemampuan Membaca Laporan Keuangan

Tagged on:                                             

Comments