13434950_1775507952733448_7425790390376905196_n

Beberapa pekan yang lalu Saya melihat teaser training Impaction dari KUBIK. Betapa Saya kesetrum banget, karena ada Mas Farid Poniman yang akan mengisi. Beliau setahu Saya jarang turun ke training public. Namun sekarang berkenan mengisi.

Mas Indrawan Nugroho yang biasanya hanya melayani kelas corporate, kini juga turun dalam training 2 hari yang dapat diakses oleh siapa saja. Begitu Juga Mas Jamil yang kita sudah banyak tahu kiprahnya dalam membangun trainer.

Saya langsung kontak panitia dan menyiapkan budget kantor untuk ikut program ini. Tapi atas pertimbangan kantor, Saya sudah keseringan ikut training, maka diputuskanlah lapis manager kami untuk mengikuti acara ini. InsyaAllah KeKe mengutus 2 orang.

Kesedihan masih menyelimuti hati, namun hati tetap optimis untuk mencoba mengumpulkan dana investasi belajar yang cukup besar. Baru berniat, tiba-tiba Saya diminta mbak Dewi Ashuro untuk menjadi facilitator di event yang sama. Senangnya hati Saya. Rasanya ingin lompat-lompat. Akhirnya bisa belajar di Impaction.

Hari ini terjadwal Saya mengikuti briefing Facilitator KUBIK untuk event impaction, tetapi betapa terkejutnya Saya, salah satu rekanan lembaga finansial kami mengkonfirmasi bahwa KeKe akan kedatangan tamu dari UK. Dan Saya harus bersiap untuk menyampaikan presentasi sebagai CEO.

Tugas utama Saya di KeKe, dan kunjungan tamu dari luar negeri ini tidak mungkin Saya tinggalkan. Akhirnya Saya harus mundur dari jajaran facilitator event Impaction lusa depan. Sedih deh.

*****

Pelajaran di hati Saya, yang membekas hingga saat ini, ternyata ilmu itu adalah Rezeki. Maka tak heran, belajar dalam bahasa Arab disebut Tholabul ‘ilmi. Thalaba artinya menuntut, berusaha keras, berjuang. Dan yang berjuang disebut Murid. Dari kata ana uridu, aku berkehendak. Jadi Murid itu adalah sosok yang berkehendak kuat, yang memang niat, penuh tekad, gak setengah-setengah.

Kembali Saya menghitung banyak maksiat yang ada. Setelah terhalang ikut G-Coach, terhalang ikut TFM, dan terhalang ikut Impaction. Saya kembali menyadari, bahwa belajar itu bukan tentang seberapa uang yang kita punya, bukan juga seberapa luang waktu kita, semata-mata, belajar adalah rizky dari Allah saja. Murni Rizky.

Rendy Saputra
CEO KeKe Busana
Http://teraskeke.com

Rendy Saputra
Menjadi Direktur KeKe Busana, tidak menghalangi Rendy Saputra untuk menjadi pembicara publik di bidang manajemen, industri dan pengembangan diri. Kang Rendy juga menjadi host di acara TV “Mentoring Bareng Kang Rendy” di YMTV. Anda bisa terhubung dengan Kang Rendy lewat twitter dan email berikut.
TERJEBAK PERASAAN
TRILOGI PENGARUH PEMIMPIN

Tagged on:                                         

Comments