13010653_1749530538664523_6153749776645080769_n

Terkejut. Papan leaderboard affiliate MahirCopywriting menunjukkan bahwa Saya masuk menjadi peringkat 4. Jujur saja, saat produk ini diluncurkan, Saya sedang sibuk dengan projek film dan remake album anak muslim. Saya tidak sempat membangun strategi jualan yang serius. Saya hanya repost draft jualan saya setiap siang hari, bahkan diakhir2 masa penutupan, Saya memutuskan untuk tidak lagi begitu agresif. akan sulit difahami oleh publik, ada CEO yang masih aktif menjalankan proses bisnis namun bisa jadi juara 1 affiliate. Alhamdulillah juara 4 saja. Hehehehehe…

Hampir 700 orang closing membeli produk modul MahirCopywriting versi 2 milik Mas DEP. Mahir versi 2 ini dijual di harga 649 ribu. Mahir versi 1 dijual di angka hampir 500 ribu. 600 orang lebih join dan bayar. Mengejutkan memang, versi 2 nya malah closing lebih banyak.

Saat ini, 1300 member yang sanggup merogoh kocek 500ribuan, telah bergabung dalam program belajar online milik mas DEP. Angka ini bisa saja terus bertambah. Lebih baik tidak usah dihitung pake kalkulator. Lewati saja. nanti Anda panas sendiri. Hehehehe…

Ada beberapa hal yang kita bisa pelajari dari kejadian ini. Berikut poin-poin yang Saya tangkap.

index

1. DEP berhasil membangun kepuasan pelanggan.

DEP sudah merusak logika pasar. Jual buku ratusan ribu. Jual webinar. Jual modul digital. DEP sudah mengobrak ngabrik logika kebanyakan kita. Dia menjual hal-hal diatas harga wajar.

Jika memang DEP ini produknya jelek. Harusnya karir jualan DEP ini sudah berakhir sejak setahun yang lalu. Tapi orang-orang terus saja membeli. Bahkan penikmat produk sebelumnya, kembali merekomendasikan. Untuk modul Mahir, malahan tambah banyak di gelombang ke-2. Saya awalnya menebak, dengan harga yang lebih mahal dan produk yang tidak jauh berbeda, harusnya DEP hanya closing setengah dari jumlah closing di mahir versi 1,Ternyata tidak.

Kesimpulan Saya sederhana, pasar puas. Dan Market berubah menjadi marketer. Nggilani.

Penting untuk belajar “puas-memuaskan” dari Bro Dewa. (Bukan copywrite obat kuat)

17-teknik-closing-dewa-eka-prayoga-25-638

2. DEP berhasil membangun basis pasar segmented. Tribes, bukan sekedar crowds.

1300 orang spend uang hampir setengah juta. jika logika 1% orang mengambil action, berarti kolam Mas Dewa itu sekitar 130.000 orang. Entah segitu atau nggak, tapi kayaknya gak sekedar banyak.

DEP berhasil mengumpulkan manusia “sejenis”. Interestnya sama, kepepetnya sama, curiga nasib jalan hidupnya sama, jadi mudah banget di monetize. Hehehehe…

authority

3. DEP berhasil membangun otoritas dalam benak publik.

Kayaknya kalo DEP yang ngomong, powerful banget. Iya memang powerful sih, ketika seseorang sudah mencapai net income 500 juta per bulan, kata-katanya jadi kuat. Karena dia walk the talk.

Pengaruh ini terjadi akibat otoritas yang terbentuk. Konsistensi-nya di dunia edukasi bisnis dan jualan, telah menghasilkan pengikut yang meyakini dan merasakan dampak edukasinya. Nggilani. Salut angkat topi.

Udah ya, 3 hal saja.

Eh ada yang terakhir, DEP itu positif gendeng. Jika dia waras, cara berfikirnya akan sama seperti kebanyakan orang. Jika berbincang dengan DEP, Anda akan menyadari bahwa dia sudah gendeng. Itu ajah deh.

Bismillah, bayangkan saja jika DEP ini terus membangun komunitas yang siap bayar 500 ribu per bulan dan jumlahnya 1 juta orang. Ndak usah dihitung, nanti stroke.

Wassalam. ?#?AmbilKalkulator?

Rendy Saputra
CEO KeKe yang mulai gendeng
Sedang menyiapkan perangkat affiliate untuk jualan baju.

Zid Notes :

Terima Kasih atas like, comment dan share Anda. Respon Anda insyaAllah menginspirasi kami untuk terus bergerak.

1. Ikuti tulisan Kang Rendy setiap hari via FB dengan bergabung di Group Zid Club. Klik http://bit.ly/zidclub | GRATIS

2. Dapatkan tulisan Kang Rendy melalui WhatsApp dengan mendaftarkan diri via WA ke 081288407094. Ketika nama – profesi – domisili. | GRATIS

3. Silakan akses seluruh tulisan yang pernah Kang Rendy tulis di http://keke.co.id/category/ceowords | GRATIS

4. Tersedia Group WhatsApp premium yang langsung dikelola oleh Kang Rendy. Info lebih lanjut hubungi 081288407094. | Berbayar

Rendy Saputra
Menjadi Direktur KeKe Busana, tidak menghalangi Rendy Saputra untuk menjadi pembicara publik di bidang manajemen, industri dan pengembangan diri. Kang Rendy juga menjadi host di acara TV “Mentoring Bareng Kang Rendy” di YMTV. Anda bisa terhubung dengan Kang Rendy lewat twitter dan email berikut.
Kecerdasan Emosi dalam Berbisnis
Kekuatan Figur pada Perusahaan Berkembang

Tagged on:                                                 

Comments